27Mei2017

English French German Italian Portuguese Russian Spanish
Selasa, 24 Desember 2013 12:22

Yang Menyebabkan Jerawat Makin Parah

Banyak yang beranggapan bahwa jerawat ditimbulkan dari makanan atau kurang menjaga kebersihan kulit wajah. Namun ketika jerawat terlanjur muncul maka ada beberapa cara untuk menanganinya, tapi tak jarang hal sepele yang kita lakukan malah dapat memperparah kondisi jerawat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hal sepele disekitar kita yang bikin jerawat makin parah:

Ponsel

Tahukah kamu bahwa ponsel merupakan bagian disekitar kita yang sangat dekat dengan wajah. Nah dari sini banyak diantara kita tak memperhatikan kondisi ponsel kita. Ponsel merupakan perangkat yang tak steril yang sering menyentuh kulit wajah, sehingga bisa menyebabkan jerawat makin parah.

Produk Perawatan Rambut

Tahukah kamu kalau jerawat yang ada disekitar dahi lebih banyak disebabkan oleh produk-produk perawatan rambut yang kamu gunakan. Produk tersebut menyumbat pori-pori di dahi sehingga menyebabkan muncul jerawat, atau jerawat yang ada di dahi akan semakin parah.

Pakaian

Menggunakan pakaian bersih merupakan suatu keharusan jika tak ingin memiliki jerawat. Apalagi ketika kamu habis berolahraga. Pakaian olahraga yang banyak menyerap keringat merupakan tempat yang subur untuk tumbuhnya bakteri.  Nah jangan pernah mengelap pakaian berkeringat atau handuk berkeringat kebagian wajah, karena bakteri yang ada akan berpindah ke kulit wajah.

Mencuci Wajah

Banyak diantara kita sering membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran di wajah. Namun jika kamu sedang jerawat, kegiatan sering mencuci wajah malah akan memperparah kondisi jerawat. Hal tersebut disebabkan karena kelembaban wajah hilang dan membuat iritasi pada kulit.

Selain itu, sebaiknya memilih menggunakan produk kecantikan untuk kulit wajah harus disesuaikan dengan kulit wajah, sehingga tidak terjadi iritasi atau infeksi antara zat yang terkandung dalam produk dan kulit wajah.

Sumber : DREAMERSRADIO.COM

Read 865 times