27Mei2017

English French German Italian Portuguese Russian Spanish
Senin, 26 Agustus 2013 12:12

Restoran China Bayar Ganti Rugi dengan Gunungan Koin

DREAMERSRADIO.COM - Kejadian unik ini terjadi di China, dimana pasangan suami istri asal Kota Kunming, China kebingungan ketika mereka menerima kompensasi dari restoran yang dituntutnya. Hal tersebut karena restoran membayar kompensasi dalam bentuk gunungan uang koin.

Dilansir dari Yahoo, kasus ini bermula dari Wu Qian dan suaminya yang makan di sebuah restoran. Kemudian sang suami di pukul oleh pelayan restoran tersebut setelah dirinya memprotes kondisi makanan yang tidak bersih.

Pasangan itu lalu menuntut restoran tersebut ke pengadilan atas tuduhan penganiayaan. Dalam putusannya, pengadilan memerintahkan pihak restoran membayar kompensasi sebesar 68 ribu Yuan yang setara dengan Rp118,5 juta (Rp1.743 per 1 Yuan).

Menanggapi keputusan tersebut, pemilik restoran tidak menerima dan mengirim sebagian uang kompensasi dalam bentuk uang koin. Ia mengirim setidaknya 8 karung koin dengan berat lebih dari 400 kilogram.

Wu pun harus mondar-mandir mencari bank yang mau menghitung dan menyimpan koin receh tersebut. Bank Perdagangan dan Industri China adalah satu-satunya bank yang mau melayani perempuan itu. Mereka mengerahkan 18 pekerja hanya untuk menghitung tumpukan koin itu.

Read 746 times