22Juli2017

English French German Italian Portuguese Russian Spanish
Rabu, 04 September 2013 02:50

Wow, Pantulan Cahaya Gedung Lelehkan Mobil di Inggris

DREAMERSRADIO.COM - Pemanasan global yang dialami oleh bumi semakin hari semakin memprihatinkan. Bahkan saat ini panasnya sinar matahari sudah tak bisa dianggap remeh lagi. Pasalnya hanya berupa pantulan tak langsung saja kini telah bisa melelehkan mobil Jaguar di Inggris.

Dilansir dari metro, mobil Jaguar di Inggris telah menjadi korban panasnya sinar matahari yang menyebabkan bodinya melelah.

Gedung Walkie Talkie ini merupakan gedung baru di kawasan Eastcheap, London.

Belakangan ini para warga yang melintas mengaku mengeluhkan pantulan yang menyilaukan pada siang hari sehingga harus menutup mata ketika melintas. Bahkan pantulan tersebut kini terbukti sangat panas sehingga mampu melelehkan mobil milik Martin Lindsay tersebut.

Martin memarkir mobil Jaguar XJ miliknya di jalan Eastcheap yang terkena pantulan dari Walkie Talkie. Ia pun syok saat kembali ke tempat parkir dua jam kemudian dan mendapati panel mobilnya melengkung disertai bau plastik terbakar.

Dari foto tampak bodi mobil mewah itu mengalami perubahan bentuk karena bodinya meleleh.

“Mereka harus melakukan sesuatu. Aku kecewa. Bagaimana ini bisa terus terjadi?” kritik Martin.

Untunglah pihak pengembang kontruksi bersedia membayar perbaikan Jaguar milik Martin. Pemerintah kota juga memutuskan untuk mengosongkan lahan parkir yang terkena pantulan paling banyak.         Tak hanya mobil bos perusahaan ubin tersebut, sebelumnya juga ada pemilik van Vauxhall Vevaro yang mengalami nasib sama.

“Vanku benar-benar parah, setiap plastik di sisi kanan dan semua yang di dashboard meleleh,”  tutur Eddie Cannon pada City A.M.

Gedung Walkie Talkie sebenarnya memiliki nama resmi 20 Fenchurch Street memiliki tinggi 160 meter. Dibangun oleh arsitek asal New York, Rafael Vinoly, gedung 37 lantai ini belum selesai sepenuhnya dan dijadwalkan rampung tahun depan.

Read 1223 times